Kegiatan Pembinaan Kelompok Pecinta Lingkungan

Nov 15, 2012 by

Kelompok pecinta lingkungan adalah organisasi yang dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pemanfaatan dan pelestarian fungsi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup.

Upaya perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kesamaan pandangan dan pemahaman dari semua pihak, termasuk masyarakat berikut unsur-unsur yang ada didalamnya. Kegiatan Pembinaan kelompok pecinta lingkungan adalah kegiatan pembinaan terhadap anggota masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat di bidang lingkungan hidup.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendidikan cinta lingkungan/ konservasi non formal yang bertujuan meningkatkan pengetahuan para pecinta lingkungan tentang kegiatan cinta lingkungan dan kegiatan konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, selanjutnya diharapkan mau berperan dan ikut membantu menyebarluaskan informasi. Hingga saat ini telah terbentuk 11 (sebelas) kelompok pecinta lingkungan BLHD Kab. Ende diantaranya kel. Rapala, Gerdapala, Kel.Nyiur Melambai, kel. Cinta Lingkungan Kelurahan Paupanda, Remas Wolowona, OMK Katedral, Kelompok Remas At- Taqwa Ate-A´u, Kelompok Remas Ippi, Kelompok MTS. Negeri Ende, kelompok Go Raung, Kelurahan Kotaratu dan OMK (Orang Muda Katolik) Paroki  Pu´upire.

  

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>